Monday, November 24, 2008

Seorang mahasiswa ITB Mizan Bustanul Fuady Bisri alias Inoel Hilang



Kronologis hilangnya inoel:

Kamis, 201108 pak roos akbar (wakil dekan SAPPK) mengundang kahim, BP, dan panitia inti MPAB buat ketemu bahas masalah keberlanjutan mpab. menurut keterangan keluarga, hari itu inoel udah bangun pagi2 siap2 buat ke kampus (krn ada TFT panitia MPAB jg jam8).. trus dia minta uang 150ribu ke ibunya buat benerin kacamata+uang bensin. Inoel bilang lagi ke ibunya klo dia mau mampir dulu ke griya arcamanik krn ada yg mau dibeli. berangkatlah dia dengan jalan kaki, krn griya nya juga deket bgt sama rumahnya, dengan kondisi tas, laptop, dan sepatu yang akan dipakai untuk ke kampus masih ditinggal di rumah (inoel masih pake sendal jepit).. pada saat itu, inoel mengirim sms kepada imam, agung , dan ditop bahwa ybs akan hadir terlambat di kampus , tapi sebelum jam 9 sudah akan berada di kampus utk menemui pak roos akbar. ini menunjukkan bahwa ybs sebenarnya berniat untuk datang ke kampus. setelah itu, keberadaan inul tdk diketahui lagi.. SMS terakhir dia pagi itu adalah ke Maria Goretti (Yanie) yang isinya "nie tlg", di mana sms tsb ketika dibalas sudah tidak tersambung.
sejauh ini.. beberapa warga HMP sudah mencari inul ke rumah sakit di bandung, kantor polisi, mesjid2, sekolah inoel SD sampe SMA, temen2nya dari SD sampe SMA, griya arcamaniknya. . tapi nihil..
221108, ayah inoel ke kantor polisi sepulangnya beliau dari aceh krn inoel udah menghilang 2x24 jam. sementara ibu inoel stand by di rumah karena pagi tadi, pembantu di rumah inoel terima telpon yang pas diangkat lama gak ada suara dan tiba2 ada bentakan 'diem lo!!' dan telponnya dibanting...
sinyal HP dr nomor dia terakhir ditangkap oleh BTS XL di padasuka dengan jangkauan 3-17 KM (rumahnya masih dalam jangkauan BTS itu - rumah dia di arcamanik,6 KM dari padasuka)

bapaknya inoel namanya slamet riyadi bisri (PL '74) dia kerja sbg dosen lepas di beberapa univ di bdg ky unisba dan juga kerja di konsultan perencanaan (gw lupa apa namanya)
ibunya bernama butet (g tw nama panjangnya) dan jg kerja di konsultan perencanaan di bandung
nomor hape terakhirnya 08182302779
baju terakhir yg dia pake itu baju ITB EXPO yang warna merah dengan celana pendek kotak-kotak

di muntahkan oleh sawung@psik-itb.org

3 comments:

beruang said...

wah, kenapa bisa ilang ya...td sy juga baru dpt berita ini dr forwarded message di YM...

mhawyanglain said...

walo ga penting, mo meralat. nomor HP-nya salah.tolong diganti/diapus aja..
takutnya tar yg punya nomor itu malah sebel gara2 banyak telpon nyasar..

Yentori said...

di fs nya kok terakhir loginnya 2 hari yg lalu ya...???
apa ada yg pake fs nya?