Thursday, March 27, 2008

Intel kota bandung bagian dua

Foto-foto intel di kota bandung:





















Kalo di US agen lapangan yang ketahuan identitasnya akan di tarik ke kantor. Lalu pembocor identitas bisa dihukum berat. Indonesia belum punya UU tengan intelejen jadi bebas-bebas aja lah. Btw moga-moga yang fotonya kepajang disini bisa naik pangkat dan ditarik ke kantor dah kesian gw ngeliat berkeliaran di jalan.

di muntahkan oleh sawung@psik-itb.org

14 comments:

jephman said...

yang pake safari kayak lagi ngtak-ngatik nomer :P

kebanyakan kayak wartawan ya daripada intel

Anonymous said...

memang wartawan yang nyaru biar dikira intel? vice versa?

fahmi! said...

aku nggak ngerti betul apakah indonesia sudah/belum punya undang2 tentang intelejen, tapi publikasi foto2 ini bisa terjerat undang2 no. 19 tahun 2002 tentang hak cipta. terutama pada bagian keenam, hak cipta atas potret. ini aku kutip beberapa ayatnya:


Undang-Undang No. 19 Tahun 2002, Pasal 1:

Dalam Undang-undang ini yang dimaksud dengan:

[...] 7. Potret adalah gambar dari wajah orang yang digambarkan, baik bersama bagian tubuh lainnya ataupun tidak, yang diciptakan dengan cara dan alat apa pun. [...]


Undang-Undang No. 19 Tahun 2002, Pasal 19 ayat 1:

Untuk memperbanyak atau mengumumkan Ciptaannya, Pemegang Hak Cipta atas Potret seseorang harus terlebih dahulu mendapatkan izin dari orang yang dipotret, atau izin ahli warisnya dalam jangka waktu 10 (sepuluh) tahun setelah orang yang dipotret meninggal dunia.


Undang-Undang No. 19 Tahun 2002, Pasal 19 ayat 2:

Jika suatu Potret memuat gambar 2 (dua) orang atau lebih, untuk Perbanyakan atau Pengumuman setiap orang yang dipotret, apabila Pengumuman atau Perbanyakan itu memuat juga orang lain dalam Potret itu, Pemegang Hak Cipta harus terlebih dahulu mendapatkan izin dari setiap orang dalam Potret itu, atau izin ahli waris masing-masing dalam jangka waktu 10 (sepuluh) tahun setelah yang dipotret meninggal dunia.


Undang-Undang No. 19 Tahun 2002, Pasal 20:

Pemegang Hak Cipta atas Potret tidak boleh mengumumkan potret yang dibuat:
a. tanpa persetujuan dari orang yang dipotret;
b. tanpa persetujuan orang lain atas nama yang dipotret; atau
c. tidak untuk kepentingan yang dipotret,
apabila Pengumuman itu bertentangan dengan kepentingan yang wajar dari orang yang dipotret, atau dari salah seorang ahli warisnya apabila orang yang dipotret sudah meninggal dunia.


kemudian pada bagian penjelasan undang2 tersebut juga seperti ini:

Undang-Undang No. 19 Tahun 2002, Pasal 1:

Tidak selalu orang yang dipotret akan setuju bahwa potretnya diumumkan tanpa diminta persetujuannya. Oleh karena itu ditentukan bahwa harus dimintakan persetujuan yang bersangkutan atau ahli warisnya.


Undang-Undang No. 19 Tahun 2002, Pasal 20:

Dalam suatu pemotretan dapat terjadi bahwa seseorang telah dipotret tanpa diketahuinya dalam keadaan yang dapat merugikan dirinya.


selain itu juga ada beberapa etika fotografi yg tidak tertulis tapi perlu diperhatikan. beberapa pernah aku share disini:
http://mimimama.blogspot.com/2007/06/belajar-fotografi-etika-fotografi.html

jadi, mungkin bisa dipertimbangkan untuk menghapus posting ini sebelum terbaca roy suryo, hehehe...

gredinov said...

kayaknya yang foto no.7 dr atas gw kenal tuh wung..

callmeeve said...

Intel nggak ada yang ganteng yah? *pertanyaan tolol!*

Ya iyalah ga ganteng... kalo ganteng udah jadi Model ama pemain sinetron.
*jawaban yg lebih tolol*

Anonymous said...

intel ko bawa catetan trus nulis paling itu intelnya polisi kalo agen smua dicatat di otak gerakgeriknya ga kayak photo2 diatas

Anonymous said...

ahh..aneh intel ni..masa para aktivis n pejuanglain yang memperjuangkaan nasib rakyaat malah diintelin,diteror,diitimidasi seharusnya para penghianat negara dan rakyat seperi para koruptor dan tentunya para intel harus mengintelin intelnya sendiri karena merekalah yang suka merugikan rakyat dan karena intel kita sudah dikooptasi n dikusai oleh CIA sejak 1962 maka intel bin dan jajaran intel lainnya harus dibubarkan,bikin intel yg murni pro rakyat...penjarakan polisi n intel semuanya....INDONESIA BELUM MERDEKA...ahh sedih diriku..indonesia UNIK karena negara kaya tapi miskin..ini salah satunya karena si pengadu domba itu,ya sapa lagi klo bukan intel n negara yang sekarang dipimpin ma para koruptor dan boneka2x asing,tapi kitaa harus tetap melawan...SALUT U/ KAWAN2X DAH BIKIN KONTRA INTELEJEN

Anonymous said...

kok kayak germo yah ...

Anonymous said...

good sighting mr sawung. check this profile:

h**p://www.friendster.com/megatherion

who is he? friend or foe? intel or civil? high military rank or high spiritual rank?

check reference:

h**p://www.cropcircleconnector.com/anasazi/time2007o.html

thanks.
James Bond.

Anonymous said...

foto lo gak ada yang menarik... sebenernya gw yang mantan wartawan ini sudah tahu betul siapa saja intel.. tetapi mungkin karena gw ingin melindungi kinerja mereka (karena mereka melaksanakan tugas pengapdian negara), makanya gw gak tertarik untuk membocorkan rahasia identitas mereka. Apa yang lo lakukan gak hebat... biasa aja. malah boleh dikatakan TOLOL

sayapbarat said...

Wah.. mas mantan wartawan.. kalu ini tolol dan gak hebat yah jangan dibikin hebat dengan ngisi komentar.. anggep aja gak ada..

Hehehehe... bukankah secara tidak langsung ini mengkritik supaya ndak ketahuan?? Intel ketahuan kan berarti ada yang harus diperbaiki.. Selamat bertugas...

dhimz said...

keren, bro. awa dukung orang yang anti intel. awa juga dukung intel, soalnya keren (pernah kepikiran jadi intel).

haha , itulah tantangannya jadi intel, kalo ketauan berbahaya. makanya intel harus bisa nyamar.

Anonymous said...

Intel Core Duo sekarang harganya berapa ya..*wah gak nyambung :D)

Anonymous said...

Kalo di US agen lapangan yang ketahuan identitasnya akan di tarik ke kantor. Lalu pembocor identitas bisa dihukum berat. Indonesia belum punya UU tengan intelejen jadi bebas-bebas aja lah. Btw moga-moga yang fotonya kepajang disini bisa naik pangkat dan ditarik ke kantor dah kesian gw ngeliat berkeliaran di jalan.

di muntahkan oleh sawung@psik-itb.org


yg gua garis bawahin
Btw moga-moga yang fotonya kepajang disini bisa naik pangkat dan ditarik ke kantor dah kesian gw ngeliat berkeliaran di jalan.

yg nulis postingan ini gak mikir apa sebelum nge-post .. ati2 mas kalo mo post .. apa ga lebih kasian sampean kalo berkeliaran di blogger kek gini ... urusan anda apa? anda pernah mimpi ingin jadi intel ? ga kesampean? sirik dengan orang2 tersebut .. yg bener aja mas .. apa mungkin yg nulis postingan ini ke laut aja ..