Thursday, October 20, 2005

more than love your self

MY LUNA

Sun goes smile and the bitzy fly,

Drops on a lily in a dim blue sky
Happy hour caught up by my window snow,
Listen to my uncle’s Bowie poetry

Nothing but mellow me
With my Oddie into the dina
He’s just my little meena
Just me and you my luna
:)


Seseorang kadang mencintai sesuatu melebihi mencintai dirinya sendiri. Isa al masih begitu mencintai domba-dombanya sehingga rela mengorbankan dirinya sendiri. Musa sudah beberapa kali dikhianati oleh bangsa israel tetapi tetap kembali ke bangsa israel. Musa begitu cintanya pada bangsa israel sehingga selalu memaafkan dan bersedia menolong bangsa israel. Cinta bung Hatta pada bangsa ini (indonesia) begitu besar sehingga dia memilih tidak menikah dan menunda kelulusannya untuk perjuangan kemerdekaan. Cinta mother theresa begitu besar kepada kaum papa sehinga dia rela menyerahkan hidupnya untuk mereka. Jangan tanya lagi mengenai cinta tuhan(kalo anda percaya tuhan) kepada manusia yang tanpa mengharap apa-apa.

Bagaimana dengan cinta pemimpin kita saat ini terhadap rakyatnya? Kalo menurut gue ga ada. Pemimpin kita (pemimpin formal kenegaraan) lebih mencintai keluarga, golongan dan diri mereka sendiri. Kalo mereka benar-benar mencintai rakyatnya seharusnya mereka melakukan apapun agar rakyatnya tidak menderita. Seharusnya mereka memilih diri mereka yang kesakitan daripada rakyatnya kesakitan. Lihat pemimpin kita masih hidup dengan nyaman sekali tidak terlihat perilaku mereka meneladani Musa, Isa, Muhammad, Theresa dan lain-lain. Tidak ada semangat pengorbanannya sedikitpun, yang ada malah semangat pengorbanan rakyat.

Begitu pula jika kita mencintai teman. Kadang kita tidak rela melihat dirinya menderita lebih baik diri kita yang menderita. Kalo di Good Will Hunting dia bilang " the real love is when you love somebody more than love your self". Walupun kita pernah dihianati berulang-ulang tetap saja mencintainya. Walupun anak ini kalo dibilangin susah, dan apa yang kita bilang sebenarnya bener. Mencintainya dengan tulus. :)

ps: kayaknya ada bakalan ada yang salah nangkep nih

No comments: