Monday, January 29, 2007

Parade atau cabut mandat


Lima belas januari lalu saya ada di Jakarta. Cerita ada acara peringatan malari. Seperti biasa tiap tanggal 15 januari bang Hariman bikin peringatan. Tahun lalu sih acaranya di TIM terus dia ngeluarain booklet yang isinya kritik ke pemerintah. Tahun ini acaranya di bunderan HI bikin parade :D. Paradenya seru juga. Ada waria (:P), drum band dan barongsai. Paradenya dari bunderan HI terus ke depan Istana. Saya sih naik busway terus turun jalan di sekitar sarinah .Jalannya dipinggir sambil motret sama say hallo sama beberapa kawan dan senior. Didepan Istana saya pindah ke samping sama kemudian ke belakang barikade polisi. Motret orasi orang-orang di atas mobil (motret polwan juga:p). Ada rendra euy. Selesai dari sana muter-muter ratu plasa terus makan siang di PS. Malem udah di bandung lagi.

mas Willy alias WS rendra sedang bicara. dia tampak supuh

SBY tampaknya takut sekali sama apa yang dilakukan Hariman. SBY mengeluarkan komentar yang saya liat malah tidak menyelesaikan masalah. Yang dikritik Hariman memang hal yang nyata dan harus diperbaiki. Dari pada berkomentar yang menyerang Hariman lebih baik SBY membuktikannya dengan hasil. Kalo kata bang Todung "suara itu jangan di lawan cukup di buktikan dengan kinerja yang bagus". Di milis orang malah berkomentar tentang orang-orang yang mengkritik bukan ke isi kritiknya. Setau saya Hariman dari dulu kerjaannya mengkritik terus jadi apanya yang perlu ditakutkan. Saya malah berpendapat bahwa SBY takut karena apa yang dikatakan Hariman benar. Bang Hariman ga pernah berniat jadi presiden atau mau kudeta. Waktu pemilu 2004 dia pernah ditanya 'bang kenapa ga nyalonin jadi presiden?' . Hariman bilang " Nanti ga bisa ngomong anjing lagi dong" HAHAHA.


Polwan yang jadi barisan depan. Ada yang pake pakaian preman. Bosnya kayaknya


Nah kalo yang ini polisinya didalem kerangkeng :p

di muntahkan oleh sawung@psik-itb.org

No comments: