Wednesday, July 19, 2006

Pas bouger! Ming!


Malem minggu kemarin nonton tetaer Matahari di CCF yang mementaskan lakon Tidak gerak atau dalam bahsa prancisnya Pas bouger. Lakon berjudul "Tidak Gerak" yang merupakan karaya karya Emmanuel Darley ini akan dimainkan oleh aktor Patrick Reynard dan Edi Sutardi. Reynard berperan sebagai seorang yang senantiasa berjalan 'berjalan lurus untuk bertemu dengan sorang pengendara sepeda'. Sutardi menjadi berbagai macam ming yang diam 'aku tidak bergerak'. Ceritanya bertea tentang humanisme universal. Reynard selalu bergerak sedangkan ming selalu diam. Ming meminta reynard untuk menyampaikan salam ming ke saudarnya sesama ming.
Satu waktu reeynard bertemu ming yang terpisah jauh dari desa ming dan tanpa suatu kesengajaan ming tersebut bergerak sesudah itu ming jadi bukan ming lagi menjadi bergerak. Reynard sendiri terus berjalan hingga bertemu seoranga gadis pengendara sepeda, menyapanya dan menjadikannya pasangan. Dalam perjalanan ming memberi tau reynad ada seorang gadis pengendara sepeda, sayang reyard hanya bisa melihat dari jauh dan berteriak teriak.
Akhirnya masing berpisang ming bukan menjadi ming lagi. Masing-masing terbebaskan.

sutradara-irwan jamal
aktor patrick reynard-edi sutardi
lampu iwan slow

Nonton bareng anak-anak psik plus adiknya echi yang abg banget. disudahi dengan makan malam ayambakar merdeka dan adik kakak yang aneh :P.
di muntahkan oleh sawung@psik-itb.org
Potret oleh sawung

No comments: